SEBAB x AKIBAT

Kedua anak ini…

→ Mudah teralihkan ←

→ Sulit menuntaskan tugas ←

→ Moodnya berubah-ubah ←

→ Tidak terorganisir ←

→ Tidak dapat duduk tenang ←

→ Suka melawan←

Anak A dan anak B pada gambar di atas memiliki gejala perilaku yang identik. Akan tetapi, hasil pemeriksaan otak menunjukkan bahwa penyebab munculnya perilaku tersebut di otak mereka sama sekali berbeda. Betapa berbahayanya hanya mengandalkan observasi perilaku dan cara ini dapat menyebabkan para profesional kesehatan yang telah berpengalaman melakukan kesalahan. Perilaku yang tampak hanya merupakan “akibat” dari suatu kondisi di otak namun sulit untuk mengetahui “penyebab” dari munculnya perilaku tersebut. Pemeriksaan ADD/ADHD yang tepat harus terdiri atas pemeriksaan yang terkait dengan neurophysiological biomarkers (pemeriksaan neuropsikologis yang memberikan informasi terkait hambatan yang terjadi di otak) untuk mengetahui “penyebab” gejala perilaku ADHD. Ditambah lagi, kebanyakan anak yang menunjukkan gejala ADHD juga mengalami epilepsi di otaknya yang tidak tampak dari perilakunya. Analisa neurologis biomarkers membantu menghilangkan kemungkinan epilepsi komorbid.

 

Penting bagi anak Anda mendapatkan pemeriksaan yang komprehensif dan intervensi terapeutik menggunakan pendekatan yang teruji ilmiah oleh tim spesialis interdisipliner yang berpengalaman agar intervensi yang dilakukan membuahkan hasil yang signifikan dan menetap.

Pengobatan ADHD mungkin meningkatkan performa – bahkan pada kasus dengan kesalahan diagnosa – karena beberapa obat ADHD menawarkan efek yang menghilangkan secara sementara energi dan meningkatkan fokus pada semua anak, tidak hanya anak dengan ADD atau ADHD. Tetapi, tidak ada obat yang dapat “menyembuhkan ” ADD/ADHD. Bahkan, pengobatan ini dapat menimbulkan lebih banyak hal merugikan daripada menguntungkan dalam jangka panjang.

Pengobatan ADHD dapat meningkatkan performa anak Anda, meskipun anak Anda tidak memiliki ADHD. Hal ini dikarenakan obat untuk ADHD dapat memberi energi dan fokus untuk sementara. Tapi, tidak ada obat yang dapat “menyembuhkan” ADD/ADHD. Yang ada, obat-obatan tersebut akan hanya menimbulkan efek samping yang tidak baik dalam jangka panjang.

Baca Kisah Bintang NBA Chris Kaman  di bawah.

UNDUH PDF GRATIS TENTANG TIPS UNTUK ADHD.

CHRIS KAMAN

pada awalnya didiagnosa dengan attention-deficit hyperactivity disorder (ADHD) pada usia 2 ½ tahun, dan sejak usia 3 ½ tahun, ia mulai meminum obat untuk ADHD. Akan tetapi, obat-obatan tersebut sama sekali tidak membuat kondisinya lebih baik.

“Selalu ada saja kekacauan yang dibuatnya” kata Pamela Kamar, Ibu Chris. “Kau (Chris) tidak bisa melakukan hal-hal normal. Kauu tidak bisa pergi ke bioskop bersama keluarga. Itu akan berujung menjadi persoalan besar.”

“Selama masa pertumbuhan, saya harus terus meminum obat,” kata Kaman. “Sangat menganggu untuk meminum obat setiap hari. Saya merasa saya harus meminum obat untuk menjadi orang normal. Padahal yang terjadi sebaliknya.”

Tahun 2008, kesalahan diagnosa Kaman akhirnya diketahui.

Obat yang digunakan Kaman sebenarnya menimbulkan efek berlawanan pada dirinya. Bagaimana bisa?

Inilah yang terjadi:

Hasil diagnosa otak Kaman menunjukkan bahwa ia tidak memiliki pola ADD/ADHD, yang ditandai dengan kondisi “under arousal” (kesadaran/kesiagaan yang rendah). Sebaliknya, Kaman memiliki kondisi “over-arousal” (kesadaran/ kesiagaan yang tinggi), yang memiliki gejala yang sangat mirip dengan individu  yang mempunyai ADD/ADHD (lihat gambar di sebelah kiri).

Jadi, otak Kaman telah bekerja  sangat aktif, dan obat yang ia konsumsi malah memicu spektrum arousal-nya untuk semakin aktif (kesadaran/kesiagaan).

Setelah mendapatkan diagnosa akurat yang dipastikan melalui pemeriksaan otak, maka sebuah program pelatihan otak berbasis “neuromodulasi” dirancang khusus untuk profil otak Kaman.

Kaman duduk di depan komputer dan jika gelombang otaknya sesuai, maka ia akan mendapatkan “hadiah” melalui game komputer yang akan muncul pada layar TV. Jika tidak, maka “hadiah” tidak akan muncul.

“Permainan (basket) sangat cepat, dan saya mampu untuk memperlambatnya dalam kepala saya, sekarang sungguh sangat mudah dan tidak membuat saya stres” kata Kaman.

Otak Kaman masih bekerja cepat – namun kemajuan yang terlihat di lapangan, sebaliknya, tergolong pesat, dengan adanya perubahan yang terjadi pada semua aspek ketika ia bermain.

SOLUSI ADHD BERBASIS NEUROSCIENCE. SEKARANG TELAH HADIR DI INDONESIA

Pemeriksaan otak dan pelatihan otak yang telah sukses mengubah performa Chris Kaman serta mengalahkan ADHD – sekarang hadir di Indonesia!

Pendekatan berbasis neuroscience dengan menggunakan pemeriksaan otak anak sebagai dasar untuk merancang sebuah intervensi  yang 100% khusus untuknya – pendekatan ini merupakan pilihan yang tepat bagi anak Anda untuk mampu mengatasi gejala ADHD. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai pendekatan ini dan bagaimana cara ini bisa membantu anak ADHD, Anda hanya perlu mengisi formulir di bawah.

Dengan mengisi formulir, kami juga akan mengirimkan panduan GRATIS yang berisi tips dalam menghadapi tantangan sehari-hari yang dialami individu dengan ADHD.

TEMUKAN SOLUSI ADHD YANG MEngubah HIdUP CHRIS KAMAN SEKARANG.

Cari tahu bagaimana intervensi ADHD Chris Kaman dapat mengubah hidup anak anda hari ini! 

Anda juga akan mendapatkan panduan online gratis dari kami untuk menghadapi gejala ADHD & diundang untuk menghadiri acara-acara eksklusif, Serta dapatkan artikel-artikel lainnya yang dapat membantu untuk anak Anda dalam menghadapi ADHD.

Silahkan isi formulir disamping dan kami akan menghubungi anda. 

TEMUKAN SOLUSI ADHD YANG MEngubah HIdUP CHRIS KAMAN SEKARANG.

Cari tahu bagaimana intervensi ADHD Chris Kaman dapat mengubah hidup anak anda hari ini! 

Anda juga akan mendapatkan panduan online gratis dari kami untuk menghadapi gejala ADHD & diundang untuk menghadiri acara-acara eksklusif, Serta dapatkan artikel-artikel lainnya yang dapat membantu untuk anak Anda dalam menghadapi ADHD.

Silahkan isi formulir disamping dan kami akan menghubungi anda. 

* indicates required
Join our newsletter!

Join our newsletter!

Dapatkan artikel terbaru dan e-book gratis dari Brain Optimax.

You have Successfully Subscribed!

Get Free Access To Empowering eBooks, Worksheets, and Self-Assessment Tools To Accelerate Your Child's Learning Today.

Get Free Access To Empowering eBooks, Worksheets, and Self-Assessment Tools To Accelerate Your Child's Learning Today.

Enter your email to access our resource library.

Thanks for submitting the form. Here's the pass code for the free access resources: 12345