The Checklist

Mulai perjalanan Anda dengan membaca checklist kami.

Checklist #1: Autism Questionnaire

Checkpoint pertama di list ini adalah Autism Questionnaire.

Kuisioner ini berfungsi untuk memperkenalkan Anda kepada fitur-fitur autisme yang mungkin ada pada sang buah hati.

Ini tidak akan berfungsi sebagai diagnosa formal mengenai kondisi anak Anda, namun hanya untuk memberi Anda gambaran mengenai hal-hal apa saja yang harus Anda perhatikan dalam perkembangan anak Anda.

Untuk diagnosa, dibutuhkan analisa yang dapat mengevaluasi fungsi otak untuk mengetahui kondisi dan kebutuhan unik anak Anda – salah satunya adalah Brain Assessment.

Checklist #2: Brain Assessment

Brain Assessment atau asesmen otak memiliki peran yang penting dalam memberi buah hati Anda diagnosa secara menyeluruh. Dengan menganalisa fungsi sebuah otak, asesmen tersebut dapat mengidentifikasi terapi yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan anak Anda.

Salah satu terapi yang berfokus kepada otak adalah terapi neurofeedback, yang menurut riset telah ditemukan dapat membantu meningkatkan kemampuan berbahasa, berkomunikasi, dan mengurangi agresi (Neubrander, J., Linden, M., Kerson, C., Gunkelman, J. 2011).

Baca lebih lanjut mengenai Brain Assessment, atau kontak kami untuk membuat appointment.

Checklist #3: HTMA Test

Hair Tissue Mineral Analysis (HTMA) adalah pemeriksaan analisis atas mineral yang ada di dalam rambut.

Keberadaan mineral beracun pada tubuh dapat dikaitkan kepada kondisi otak-perkembangan dan perilaku seperti ADD/ADHD, Spektrum Autisme, kecemasan, depresi, Disleksia, keterlambatan bicara, dan lain sebagainya.

Dengan memeriksa kadar mineral di dalam tubuh, tes ini dapat memberikan informasi tentang kesehatan Anda secara menyeluruh, memberi saran makanan/minuman yang perlu dikonsumsi atau dikurangi, dan memberi solusi untuk kebutuhan kesehatan Anda.

Baca lebih lanjut mengenai tes HTMA.

Baca Artikel

Temukan informasi seputar autisme serta tips dan trik yang penting diketahui oleh orangtua.

Pentingnya Pemeriksaan EEG Untuk Autisme

Sebagai orangtua dari anak dengan spektrum autisme, Parents mungkin pernah mendengar tentang pemeriksaan otak menggunakan alat EEG. Namun, apakah Parents tahu bahwa selain kejang yang terlihat, terdapat juga kejang tak terlihat yang hanya terjadi di dalam otak individu tersebut?

read more

Faktor Penyebab Keterlambatan Bicara

1. Hambatan pendengaran Pada beberapa kasus, hambatan pada pendengaran berkaitan dengan keterlambatan bicara. Jika si anak mengalami kesulitan pendengaran, maka dia akan mengalami hambatan pula dalam memahami, meniru dan menggunakan bahasa. Salah satu penyebab...

read more

Tentang Speech Delay

Sebagai orangtua, pastinya kita selalu memperhatikan dan mengawasi tumbuh kembang anak kita. Namun, terkadang ada informasi yang orangtua kurang ketahui mengenai perkembangan anak, sehingga terjadi hambatan perkembangan. Salah satu contohnya adalah hambatan...

read more

Hubungi Kami

Ada pertanyaan, atau ingin konsultasi gratis selama 30 menit dengan salah satu psikolog kami?

Hubungi kami dengan salah satu cara dibawah ini.

Telepon kami di:

(021) 458 70 229

WhatsApp kami di:

0878 8722 3167

Email kami di:

info@brainoptimax.com

Kunjungi kami di:

M38 Miami Bay, Mall of Indonesia
Kelapa Gading, Jakarta 14240

Join our newsletter!

Join our newsletter!

Dapatkan artikel terbaru dan e-book gratis dari Brain Optimax.

You have Successfully Subscribed!